JagadRochain

Memanfaatkan Permalink Blogspot Untuk Seo

Memanfaatkan Permalink Blogspot Untuk Seo

by BangMatro , at 10/15/2015 03:49:00 am
Memanfaatkan permalink blogspot untuk seo
Memanfatkan Permalink Blogspot Untuk Seo-Berbicara masalah SEO blog tidak akan habis-habisnya, salah satu untuk optimasi yang bisa di terapkan dengan membuat permalink yang lebih SEO Friendly. Banyak di kalangan pengguna blogspot jarang sekali memperhatikan Fitur Yang tersedia pada editing blogspot, di antaranya adalah Fitur Custom Permalink atau Tautan Permanen Khusus.

Pada CMS Blogger di sediakan fitur tersebut saya kira hal ini mempunyai manfaat tersendiri. Secara analisa bodoh saja setiap fitur pasti mempunyai manfaat, sekaliber blogger yang merupakan CMS untuk membuat blog terbesar dan tersebar penggunanya di dunia ini memberikan fitur tersebut tentunya mempunyai manfaat guna tersendiri, dan kenapa tidak kita coba untuk memanfaatkanya.

Pada bahasan kali ini kita mencoba membahas Manfaat Custom Permalink Blogspot untuk SEO, sekali lagi saya tekankan kata Custom atau bahasa kita mengatakan Khusus. Pengalaman pribadi pada awal membuat blog sering tidak memanfaatkan fitur tautan permanen khusus pada blogspot di karenakan masih newbie jadi kurang memperhatikan fasilitas Custom permalin tersebut. Nah bagi sobat sekalian yang belum menggunakan fitur tersebut saran saya mulai sekarang mulailah mengcustom Permalink setiap kali mengeposkan artikel baru. 

MANFAAT DARI CUSTOM PERMALINK BLOGSPOT UNTUK SEO BLOG

Sebagai contoh saya ilustrasikan contoh permalink artikel yang "sudah" dan "belum" memanfatkan tautan permanen khusus.

  1. http://www.jagadrochain.com/2015/10/cara-mengalihkan-halaman-tidak-di.html
  2. http://www.jagadrochain.com/2015/10/cara-mengalihkan-halaman-tidak-temukan-blog.html

Dari kedua contoh permalink di atas andai kata sobat di suruh memilih permalink manakah yang lebih seo? Tepat  sekali pilihan sobat, pasti memilih yang nomor dua. Itulah yang akan kita bahas pada postingan kali ini.


Langsung pada pokok bahasan Cara membuat permalink yang seo pada blogspot. Caranya bagaimana? Ikuti langkah-langkah berikut ini. 

Memanfaatkan permalink blogspot untuk seo

Masih ingat bukan gambar tampilan di atas, jika anda sering update artikel tentu tidak asing dengan image itu. Itulah cara untuk membuat Custom Permalink. 

TAHAP-TAHAP MEMBUAT CUSTOM PERMALINK

  1. Sebelum anda membuat artikel di blogspot pertama kali setelah halaman editing blogspot (halaman untuk membuat artikel) kita pilih terlebih dahulu setting Link dengan cara klik atau pilih Tautan Permanen Khusus seperti yang saya tandai dengan anak panah pada gambar di atas.
  2. Saat membuat url permalinknya gunakanlah tanda   -   sekali lagi ingat gunakan tanda    -    sebagai contoh permalink di atas  http://www.jagadrochain.com/2015/10/cara-mengalihkan-halaman-tidak-temukan-blog.html Untuk menuliskanya adalah sebagai berikut  cara-mengalihkan-halaman-tidak-temukan-blog
  3. Kemudian Klik Selesai

PENTING UNTUK DI PERHATIKAN jangan gunakan tanda baca seperti di, ke, untuk memperpendek URL nantinya. Buatah Custom permalink pada artikel anda dengan memasukan Kata kunci yang sobat bidik di dalamnya untuk memperkuat target pada pencarian dengan harapan artikel dapat bersaing di halaman pertama google atau merin pencari lainya. Dengan demikian sobat sudah sedikit mempoles artikel dengan sedikit sentuhan SEO. 

Sedikit share cara Memanfatkan Permalink Blogspot Untuk Seo semoga sukses, selamat berkarya semoga Allah SWT selalu memberikan PetunjukNya. Amin.


Memanfaatkan Permalink Blogspot Untuk Seo
Memanfaatkan Permalink Blogspot Untuk Seo - Oleh BangMatro , Pada , Label Dasar Seo
Comment disabled

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->