JagadRochain

6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis Artikel

6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis Artikel

by BangMatro , at 8/21/2016 09:34:00 pm , have 2 komentar
6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis dan Artikel
6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis Artikel - Ada beberapa hal yang sering terlewatkan oleh para blogger pemula setelah selesai menulis artikel dan mempublikasikanya di internet. Tak jarang dari kita beranggapan bahwa selesai menulis dan mempublikasikan artikel tersebut selesai sudah pekerjaan menulis kita (itu saya dulu sebelum mengetahui trik SEO).

Kurang Bijak ... ya boleh dibilang Anda Kurang Bijak dengan artikel yang telah anda buat .... hargai dulu jerih payah anda dalam menulis artikel, sayangi dulu artikel yang telah anda buat dengan mencurahkan pikiran agar artikel tulisan kita mendapatkan posisi terbaik di SERP dan pembaca setia blog Anda. 

Jika itu masih anda lakukan kurang menghargai dan menyayangi jerih payah tulisan anda, mari mulai sekarang rubah trik dan mekanisme anda dalam menulis artikel di blog anda.

Bermimpi punya artikel blog yang cepat terindex oleh goggle bahkan dalam hitungan detik sekalipun lebih lebih menjadi nomor 1 di halaman pertama google, semuanya bisa jadi kenyataan bukan hanya impian semata jika kita mengusahakan dan bekerja keras untuk itu.  

Luangkan sedikit wktu anda setelah anda menulis artikel dan lakukan 5 Hal ini setiap kali anda memposting artikel baru.

6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis dan Artikel

1. Cek Dulu Atrikel Anda

Banyak bahkan sering kita kelupaan mengecek tulisan yang baru kita tulis dan terburu-buru mempubliksaikanya.

Kesalahan kecil yang sering di lupakan antara lain
  • Ejaan
  • Lupa memberi  Alt Tag dan Title Tag pada Gambar pendukung blog ( Sering kita kelupaan memberikan Alt Tag dan Title Tag pada Gambar pendukung blog, padahal hal ini sangat penting dan merupakan salah satu trik dalam optimasi Seo pada blog, silahkan bisa baca pada artikel Cara Memasang Alt Tag dan Title Tag Untuk Optimasi SEO )  
  • Lupa memberikan label
  • Kurang memperhatikan Permalink (biasanya para blogger pemula membiarkan link otomatis sehingga link pada artikel yang akan di publish kurang Seo bagi blog, untuk lebih jelasnya silahkan anda baca di postingan ini tentang Memanfaatkan Permalink blogspot untuk SEO )
  • Kurang/lupa memperhatikan descripsi penelusuran
Minimal dari empat point di atas anda cek dahulu sebelum anda menekan comman button Publikasikan pada editor blogspot anda.

2. Submit artikel anda ke Webmaster Tool

Saya sendiri menggunakan google webmaster tool sebagai alat yang sangat di rekomendasikan  untuk memantau perkembangan blog. Jika blog anda belum terdaftar di google webmaster tool saya sarankan segera daftarkan blog anda. Untuk panduanya bisa anda baca artikel cara mendaftarkan blog di google webmaster tool dan cara verifikasinya. Untuk submit artikel yang baru anda tulis silahkan ikuti link berikut Google Webmaster Tool Submit URL

3. Lakukan Ping 

Setelah mempublish artikel lakukanlah ping untuk url artikel yang telah anda buat bisa anda ikuti link berikut ini.
Google Ping 


4. Jangan Lupakan Sosial Bookmark

Banyak situs social bookmark yang bisa anda gunakan untuk mensubmit artikel baru anda diantara social borkmak yang bisa anda ikuti antara lain detikindo.com , www.socialbookmark-indonesia.com , dan masih banyak lagi situs social bookmark lainya sialahkan anda bisa searching sendiri. Banyak keuntungan jika artikel anda di submit di situs social bookmark di antaranya dapat menjaring pengunjung blog.

5. Share Di Sosial Media

Perkembangan internet yang semakin pesat terutama situs-situs jejaring sosial yang sudah tidak di pungkiri lagi memiliki jutaan member seperti halnya Google+ , Faceebook , dan Tweeter sangat di sarankan untuk menshare artikel yang baru saja anda publikasikan. Disamping memperkenalkan blog anda kepada pembaca juga dapat meningkatkan visitor blog anda.


6. Bogwalking dan Mencari Backlink

Blogwolking merupakan salah satu hal yang juga tidak boleh di kesampingkan, kegiatan positif untuk menjalin hubungan baik dengan sesama blogger dengan kegiatan yang satu ini anda bisa menyelam sambil minum air. Maksudnya sambil menimba pengetahuan dengan kegiatan bolgwolking ini anda juga bisa menanamkan backling yang mengarah ke url artikel anda.


Sedikit tulisan tentang 6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis Artikel semoga bermanfaat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Ridho dan Petunjuknya. Amin... Sucsesss.

6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis Artikel
6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menulis Artikel - Oleh BangMatro , Pada , Label Blogging , Dasar Seo . Dan 2 komentar
2 komentar Add a comment
BangMatro
Makasih buat kunjunganya, itu pendapat gan, tapi buat apa google ping di buat kalau tidak ada fungsinya,apa lagi yang buat sekelas google yg notabene Searcg Engine nomor wahid untuk saat ini.

If your blog is not listed in our results, we want to hear about it.

Enter your blog's web or feed address below and we'll do our best to add it to our index as quickly as possible.

Reply Delete
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->