JagadRochain

Tip Menulis Artikel Berkualitas Membantu Mendongkrak Peringkat SEO Blog

Tip Menulis Artikel Berkualitas Membantu Mendongkrak Peringkat SEO Blog

by BangMatro , at 7/21/2016 07:37:00 pm , have 0 komentar
Tip Menulis Artikel Berkualitas Membantu Mendongkrak Peringkat SEO Blog
Tip Menulis Artikel Berkualitas Membantu Mendongkrak Peringkat SEO Blog-Kegiatan yang tak pernah luput dari seorang blogger adalah merangkai kata-kata bak pujangga untuk menjadikan kumpulan kata tersebut menjadi sebuah artikel utuh. Kegiatan yang tidak bisa di anggap enteng untuk di lakukan sehingga benar-benar dapat meracik dan menghasilkan artikel yang unik, original, berkualitas dan di harapkan mampu mendongkrak peringkat SEO pada SERP.

Tidak mudah memang membuat artikel yang berkualitas, dengan ikhtiar dan niat ikhlas disertai dengan " Man Jadda Wajada" barang siapa bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil, Insya Allah , tak ayal kita mampu membuat artikel yang berkualitas SEO.

2 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENULIS ARTIKEL.


1. Waktu dan Mood yang tepat.


Cari waktu dan Mood yang tepat saat anda hendak menulis artikel, kapan dan dimana!!! yang tau hanyalah anda sendiri. Jika mood untuk menulis tidak ada di sarankan tangguhkan dahulu untuk kegiatan menulis artikel blog. Saya yaqin jika mood untuk menulis sedang tidak ada, artikel yang di hasilkanpun akan asal-asalan dan kurang maksimal baik kuantitaif maupun kualitatifnya.

2. Fokus dan bulatkan Niat hanya untuk menulis Artikel.


Ada kalanya banyak godaan ketika kita sedang menulis artikel, semisal Acara Televisi yang OK, Gadget terutama Jejaring Sosial yang sering membuat ramai dan gaduh dengan klang kling klang klung notifikasinya. Jika itu semua dapat mengganggu konsentrasi dan merusak fokus anda alangkah baiknya jauhkan dahulu hal-hal tersebut dari anda agar bisa fokus dalam menulis artikel.

TIP MENULIS ARTIKEL YANG BERKUALITAS UNTUK MEMBANTU MENDONGKRAK PERINGKAT SEO PADA BLOG


Perlu kita samakan persepsi terlebih dahulu, tujuan para bloggger menulis suatu artikel tidak lain agar artikel/konten tersebut dapat di nikmati/dibaca oleh para pengunjung dan memberikan kepuasan kepada pengguna,disamping itu beberapa blogger mempunyai tujuan lain dalam mengelola blog yaitu untuk menghasilkan uang dari internet dengan blog jika blog tersebut di buat untuk di monetisasi sebagai pencari penghasilan lewat internet.

Oke Baek !!!!

Tip berikut bisa anda terapkan dalam rangka membuat artikel yang berkualitas SEO. Artikel yang berkualitas mempunyai ciri-ciri di sukai oleh pengunjung dan di sukai oleh mesin pencari.

Perlu di pahamai bersama rahasia terbesar SEO terletak pada kepuasan User Experience.

BERIKUT TIP MENULIS ARTIKEL BERKUALITAS

1. Judul atau Title Artikel.

Dalam penerapan SEO pada blog/website, judul memiliki peranan yang sangat penting dan sangat menentukan untuk mendongkrak peringkat SEO pada SERP.

Judul merupakan ujung tombak dari pada suatu artikel, sangat di sarankan membuat judul artikel yang mempunyai kekuatan SEO.

Judul yang bagus biasanya kriterianya seperti apa ?

  • Judul dapat mewakili isi dari pada artikel itu sendiri, dalam arti antara judul dan isi artikel tidak jauh menyimpang.
  • Dalam judul terdapat Keyword (Kata Kunci) yang di targetkan.
  • Judul bisa mencuri perhatian pembaca.
Dari beberapa kriteria di atas silahkan di kembangkan dan untuk meracik judul yang benar benar layak untuk artikel yang anda buat .

2. Isi Artikel 

Tak kalah pentingnya dengan judul, isi artikel yang di buat merupakan inti dari pada sebuah artikel lengkap. Dimana isi dari pada artikel tersebut merupakan pokok bahasan yang mampu menyajikan materi yang benar-benar di butuhkan oleh pembaca secara singkat boleh di bilang mampu memberikan jawaban atau solusi bagi pencari informasi.

Ingat sebagian besar pengguna internet mencari kata kunci tertentu bertujuan untuk mendapatkan jawaban/informasi atas sebuah atau beberapa pertanyaan yang belum terselesaikan. Sebagai blogger yang bijak berikanlah jawaban/informasi tersebut yang relevan dan mampu memberikan jawaban tersebut.

Isi artikel yang baik itu bagaimana?

  • Gunakan bahasa dengan baik dan benar.
  • Menyampaikan gagasan dengan meyakinkan.
  • Mendidik.
  • Menghibur 
  • Mudah di mengerti dan di cerna.
Beberapa Tips yang dapat anda terapkan pada isi artikel anda.

3. Jangan lupakan SEO  

Banyak yang berpendapat bahwa SEO itu tidak penting dan lupakan saja itu SEO, its OK itu adalah pilihan.

Tapi saya yaqin jika anda membaca artikel yang satu ini anda akan melibatkan SEO yang sesungguhnya. Dan saya yaqin anda akan setuju jika SEO memang benar-benar di butuhkan dalam artikel.

Sedikit pembahasan pada Tip Menulis Artikel Berkualitas Membantu Mendongkrak Peringkat SEO Blog semoga bermanfaat. Sukses untuk kita semua, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan Ridho dan PetunjukNya. Amin.


Tip Menulis Artikel Berkualitas Membantu Mendongkrak Peringkat SEO Blog
Tip Menulis Artikel Berkualitas Membantu Mendongkrak Peringkat SEO Blog - Oleh BangMatro , Pada , Label Dasar Seo . Dan 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->