JagadRochain

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel

by BangMatro , at 4/15/2016 11:14:00 pm , have 0 komentar
Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel
Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel-Google Adsense sampai dengan saat ini boleh di bilang masih menjadi primadona para blogger yang mengikuti program PPC (Pay Per Click) dari Google ini. Banyak di beberapa forum ads maupun group di sosial media membicarakannya. Memang salah satu cara paling banyak di sukai para blogger dalam hal memonetisasi blog dengan cara menjadi partner penayang iklan Google Adsense. 

Dari waktu ke waktu proses penerimaan sebagai penayang iklan Google adsense dirasa sangatlah ketat, google lebih selektif akhir-akhir ini. Banyak blogger di luar sana mengeluh akan susahnya di terima sebagai penayang, jika sampai detik ini anda belum diterima sebagai Publisher Google Adsense jangan putus asa dan menyerah begitu saja untuk mencapai impian selama ini, sedikit share pada blog ini tentang agar cepat diterima google adsense bisa anda baca sebagai tambahan motifasi.

Saya ucapkan selamat jika blog anda sudah berhasil di monetisasi dengan program periklanan Google adsense. 

Besar kecilnya earning atau pendapatan yang akan di peroleh dari penayangan iklan google adsense banyak di pengaruhi oleh beberapa faktor, seperti banyaknya pengunjung, banyaknya klik, banyaknya page view pada blog, dan tentunya penempatan kode unit iklan yang di berikan oleh GA.

Penempatan iklan yang tepat sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya pendapatan yang akan diterima, beberapa tempat yang dianggap strategis untuk penempatan iklan google adsense salah satunya adalah di tengah artikel. So... jika anda belum pernah mencoba memasang iklan google adsense di tengah artikel silahkan anda lanjutkan membaca artikel ini.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel

Untuk memasang iklan di tengah postingan tidak bisa menggunakan Widget melainkan harus sedikit utak atik template pada blog dan memasukan kode unit iklan yang sudah anda buat dan tentunya anda harus memparse terlebih dulu, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk pada akun Google Adsense anda dan silahkan pilih kode iklan anda Copy dan Parse  terlebih dulu di situs HTML Escap.

2. Silahkan Parse Kode Unit Iklan anda di HTML Escape dengan cara pastekan kode iklan tadi .

3. Langsung Cap Cus ke Akun Blogspot anda pada menu template kemudian Edit HTML dan cari kode pada template anda <data:post.body/> jika ada lebih dari satu silahkan coba satu persatu dimana yang cocok/berjalan pada blog anda.

4. Ganti kode <data:post.body/> dengan kode berikut ini.


<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit iklan adsenseyang sudah diparse tadi disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>


5. Simpan Template dan lihat apakah Unit Iklan Google Adsense anda sudah muncul di tengah postingan anda


Silahkan terapkan pda blog anda jika anda ingin memasang iklan google adsense di tengah artikel, namun jika anda bermaksud ingin memodifikasi agar iklan muncul agak ke atas atau iklan berada  1/6 dari panjangnya artikel silahkan ganti angka 2 di atas menjadi 6 pada scrip   var t=s.substr(0,s.length/2);   atau Jika anda menginginkan iklan akan muncul pada 1/4 dari pada panjangnya artikel anda silahkan ubah angka 2 menjadi angka 4  pada scrip   var t=s.substr(0,s.length/2);   , silahkan bereksperimen sendiri dan semoga CTR iklan anda semakin hari semakin meningkat.

Sedikit tulisan tentang Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel semoga bermanfaat, selamat berkarya semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada kita semua. Sukses.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel
Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Artikel - Oleh BangMatro , Pada , Label Adsense . Dan 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->