JagadRochain

Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

by BangMatro , at 10/17/2015 07:36:00 pm , have 0 komentar
Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste
Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste-Dalam penerapan di blog kita bisa memasang CSS dengan fungsi Anti Copy Paste yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Cara ini di gunakan untuk meminimalisir agar artikel yang ada pada postingan blog tidak sembarangan  di salin oleh Copy Writter yang gemar sekali dengan kegiatan yang satu ini. Dengan maksud dan tujuan tertentu biasanya admin blog akan mengaktifkan CSS ini guna artikel-artikel yang telah di buatnya sedikit terprotect, tidak mudah di salin dan salah satunya manfaatnya adalah menghindari duplikat content apabila artikel yang kita Publish di salin dengan serta merta tanpa adanya editting sama sekali. Ada juga dari kalangan blogger yang mengaktifkan fungsi ini sebagai salah satu pembelajaran bagi blogger copy writter agar lebih menghargai jerih payah orang lain, dengan demikian akan melatih kebiasaan baik menyusun artikel yang original. 

Membuat artikel blog bolehlah sama niche atau tema yang di usung antara blog yang satu dengan yang lainya, tapi bukan berarti menjadi blogger copy writter itu adalah kurang bijak dan sempurna. menyajikan konten unik yang berbeda dengan yang lainya adalah salah satu kunci utama agar artikel bisa bersaing di SERP, bisa nongkrong di halaman page one google kan keren. So mulailah dari diri kita sendiri untuk menghilangkan kebiasaan menyalin ulang dan mempublikasikan hasil jerih payah pemikiran  orang lain untuk melatih diri menjadi blogger yang profesional. 

Kembali pada bahasan tentang trik agar artikel tidak bisa di copy paste, ada beberapa cara yang bisa di pakai akar artikel pada blog tidak bisa di block dan di copy paste, beberapa diantaranya kita bisa memasang CSS atau SCRIPT anti copy paste. Pada bahasan kali ini yang akan di uraikan adalah penggunaan CSS nya mungkin untuk Kode SCRIPT nya lain kali kita bahas ( tapi tidak janji loh ).

Ini dia CSS anti copy paste yang bisa kita pasang di blog kita.
.post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }.post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }
Guanakan CSS diatas dengan cara menempatkanya pada blog sobat.
Cara memasangnya adalah sebagai berikut.

  1. Login di dhasboard blogger sobat 
  2. Pergi ke Setelan Template >> Edit HTML dan cari kode </style> atau  ]]></b:skin>
  3. Salin dan Pastekan kode CSS di atas tepat di atas </style> atau  ]]></b:skin> pada template blog sobat.
  4. Simpan template dan sekarang blog sobat sudah sedikit terproteksi.

Sedikit pengalaman tentang Trik Agar Artikel Tidak Bisa di Copy Paste semoga bermanfaat, salam hormat dari JagadRochain semoga ukses selalu untuk kita semua. Petunjuk dan RidhoNya selalu tercurah untuk kita semua, Amin.


Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste
Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste - Oleh BangMatro , Pada , Label Blogging . Dan 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->