JagadRochain

Cek Blog Responsive Mobile Friendly Ataukah Belum

Cek Blog Responsive Mobile Friendly Ataukah Belum

by BangMatro , at 9/19/2015 04:59:00 am , have 0 komentar
Membuat Blog responsive seo Friendly Mobile
Cek Blog Responsive Mobile Friendly Ataukah Belum - Kalau kemarin JagadRochain posting artikel tentang Dua Jurus Mempercepat Loading Blog kali ini mencoba sedikit tentang cara Cek Blog Responsive Mobile Friendly.


Mempunyai blog atau website yang lulus dari Penguji Situs Mobile Friendly bagi kalangan blogger veteran sudah menjadi kewajiban. Hal ini merupakan salah satu dari pada Optimasi SEO blog untuk bersaing di SERP, apalagi pada tanggal 21 April 2015 yang kemarin google mengeluarkan alogaritma baru yang bernama Mobilegeddon. Melihat nama alogaritma baru tersebut sudah bisa kita tebak berkaitan dengan tampilan blog yang lebih mobile friendly.

So, bagi rekan blogger semua sudahkah blog anda lolos uji dari penguji situs mobile friendly? Segera saya sarankan uji blog anda apakah sudah responsive dan mobile friendly atau belum. Banyak tool geratisan untuk menunjang atau menguji blog kita guna mengetahui apakah blog kesayangan kita lolos uji.

Dengan menggunakan kata kunci penguji situs friendly mobile rekan blogger sekalian akan menemukan beberapa tool yang bisa di gunakan untuk menguji blog atau website.
Saya pribadi lebih condong untuk menggunakan penguji situs friendly mobile besutan developer google.

Mengapa demikian?

Jawabnya :
Google merupakan mesin pencari terbesar saat ini bila di bandingkan dengan mesin pencari yang ada waktu sekarang. Berkaitan dengan di keluarkan alogaritma Mobilegeddon yang telah kita singgung sedikit di atas sudah barang tentu akan sangat berpengaruh terhadap SEO blog anda, lantas bagaimana jika blog anda belum lulus uji dari penguji situs friendly mobile besutanya developer google. Optimasi blog atau websit anda agar lebih ramah mobile. Cek blog anda dengan Penguji Situs Friendly Mobile sekarang.
  
Cara dan Tahap Menguji Tingkat Responsive Mobile Friendly
Kunjungi Penguji Situs Friendly Mobile dan akan muncul jendela halaman seperti berikut :

Membuat Blog responsive seo Friendly Mobile
Masukan URL blog anda di Form tersebut diatas kemudian klik analisa, tunggu beberapa saat Penguji Situs Mobile Friendly sedang bekerja untuk menganalisa tingkat keresponsivan blog atau web soabat. Setelah selesai penganalisaan maka akan tampil hasilnya, anda bisa lihat sendiri, sebagai contoh saya setrakan screnshoot Blog JagadRochain setelah melakukan pengujian, hasilnya seperti berikut.

Membuat Blog responsive seo Friendly Mobile

Jika lulus uji maka akan terlihat tulisan yang saya beri tanda lingkaran lonjong warna biru " Mengagumkan laman ini mobile-friendly". Lakukan hal yang sama dengan blog atau websit kalian semua dengan cara seperti diatas, dan semoga anda beruntung lolos uji dari google, namun apabila blog atau website sahabat sekalian kurang atau lulus uji hasilnya mungkin seperti gambar berikut.

Membuat Blog responsive seo Friendly Mobile

Jika setelah di lakukan pengujian ternyata hasilnya seperti gambar diatas "Tidak Mobile-Friendly" segera lakukan optimasi agar blog atau web anda bisa bersaing di google. Pepatah bilang banyak jalan menuju roma, Ilmu ada di ujung jari anda, dll. Lakukan perbaikan pada blog anda mungkin dengan cara mengganti template yang lebih ramah mobile atau merubah struktur HTML blog anda agar lebih friendly mobile dll.

Sedikyt trik cara menguji blog apakah sudah responsive dan friendly mobile, semoga ada manfaatnya. Selamat berkarya semoga selalu mendapatkan petunjukNya. Jika tutorial ini dirasa bermanfaat silahkan anda bisa share. Thanks.


Cek Blog Responsive Mobile Friendly Ataukah Belum
Cek Blog Responsive Mobile Friendly Ataukah Belum - Oleh BangMatro , Pada , Label Dasar Seo . Dan 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->