JagadRochain

Agar Artikel Muncul Pada Halaman Pertama Google

Agar Artikel Muncul Pada Halaman Pertama Google

by BangMatro , at 9/24/2015 05:50:00 am , have 10 komentar
Agar artikel muncul pada halaman pertama google
Agar Artikel Muncul Pada Halaman Pertama Google-Mempunyai blog dan artikel yang telah susah payah di garap dapat muncul pada halaman pertam pencarian google merupakan kepuasan tersendiri bagi para blogger terlebih bagi blogger pemula seperti saya ini. Banyak faktor penentu agar postingan bisa bersaing di SERP (search Engine Result Page) google. Mulai dari embel-embel optimasi SEO yang sangat sederhana maupun bener-bener teknik seo bagi yang sudah master di Bidangnya. So.. bagi rekan-rekan yang masih awam akan ilmu SEO kita bisa belajar dari berbagai sumber dan para master tentang teknik tersebut. Lebih lebih mempunyai mentor tersendiri.
Muncul di halaman pencarian google bukanlah hal yang begitu mudah alias ujug-ujug iso nongol di halaman pertama google (orang jateng bilang), dimana artikel-artikel yang kita sajikan harus bersaing di SERP google dari berbagai sumber yang menyajikan konten atau artikel serupa. Bukan cuma puluhan, ratusan, ribuan, bahkan bisa jadi jutaan artikel yang sejenis yang bakal menjadi pesaing kita. Tapi tunggu dulu...!!! Jangan pesimis, jangan menyerah, jangan minder, jangan berkecil hati. Pernah denger istilah "Man Jadda Wajad" itulah kuncinya, "barang siapa bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil, Insya Allah". Itu semua harapan kita semua.

Kembali kepada pokok bahasan kali ini, Agar Artikel Muncul Pada Halaman Pertama Google apa yang harus kita perbuat dengan blog kesayangan kita. Kami bukan master, kami bukan ahli cuma kami mau berusaha(itulah motifasinya). Langkah apa yang harus kita siasati? Kita bahas bersama-sama disini.

Sebagai contoh Keyword atau kita kunci yang kita bidik adalah seperti ilustrasi gambar berikut:

Agar artikel muncul pada halaman pertama google
Pertanyaan bagi anda : Apa yang harus anda perbuat?

1.Gunakan Template yang SEO Friendly.
Bagi yang belum mumpuni di bidang SEO alangkah bijaknya jika anda menggunakan Template Blog yang Seo Friendly. Banyak penyedia jasa template baik yang geratisan maupun yang berbayar, silahkan anda pilih sendiri. Untuk mengganti template default blogger anda bisa ikui tautan ini Cara Mengganti Template Default/Bawaan Blogger. Andai blog anda belum termasuk kategori yang template yang SEO anda juga bisa optimasi agar lebih  bersahabat dengan yang namanya SEO, banyak tool geratisan yang bisa anda gunakan untuk mengeceknya sebagai contohnya :



2.Gunakan Keyword yang relevan dengan isi Konten dan ketepatan pada penematanya.
Keyword yang anda bidik usahakan relevan dengan konten yang anda sajikan pada artikel, for example anda menargetkan Kata Kunci Agar Artikel Tampil Di Halaman Pertama Google, apa yang di tuliskan pada postingan anda usahakan dan hampir boleh dibilang wajib hukumnya isinya harus sesuai dengan titel artikel tersebut. 

Saran...!!!!
Untuk penempatan kata kunci usahakan di awal judul artikel
3. Hindari Copy Paste dari artikel serupa (Wajib Hukumnya)
Copy Paste artikel menyebabkan kerugian besar bagi pemilik blog baik itu yang di Copy maupun yang meng Copy. So .. masih maukah anda memelihara, memupuk, dan membudayakan Copy Paste artikel. Tentunya tidak kan. Asikan pake gaya bahasa sendiri andai mirip-mirip dengan yang lain itu hanyalah teorinya bukan asli copy paste. Pede aja dengan tulisan anda sendiri, mau belepotan kah, amburadul kah intinya kaya manfaat bagi kita lebih-lebih bagi orang lain, Mau kan punya Artikel Blog Muncul Di Halaman Pertama Google. Makanya ikuti aturan dari si Embahnya.

4. Garap Template Blog anda agar Lebih WUSSS alias Fast Loading.
Google sangat senang dengan blog/website yang larinya wusss atau loadingnya nggak lelet. Saya rasa semua pengguna blog juga bakalan nyaman kalau larinya blog anda kenceng. Agar loadingnya kenceng bisa anda cek disini Dua Jurus Mempercepat Loading Blog untuk jurus lainya Insya Allah akan kita bahas pada kesempatan lain.

5. Garap Template Blog anda agar lebih Responsive Mobile Friendly.

Dimana pada tanggal 21 April 2015 yang lalu info nya google mengeluarkan alogaritma baru dengan julukan Mobilegeddon. Konon katanya simbah respect dengan blog dengan disaign blog yang ramah mobile.

Saran...!!!!
Gunakan Template yang responsive, Cek Template anda untuk mengetahui sejauh mana tingkat keresponsiveanya. Bisa anda gunakan tool penguji situs mobile friendly besutan google.
Cek Blog Responsive Mobile Friendly Ataukah Belum
6. Daftarkan situs blog anda di Google Webmaster Tool.
Google Webmaster Tool bagi kalangan blogger sudah tidak asing lagi, dimana dengan menggunakan tool tersebut banyak sekali keuntungannya, paling tidak anda bisa mengetahui kondisi kesehatan blog anda Untuk Bersaing Di Halaman Pencarian Google. Bagi yang belum memakai tool tersebut segera daftarkan dan verivikasi akun Google Webmaster Tool nya.

7. Submit artikel anda di google setiap selesai membuat artikel dan mempublikasikanya agar artikel cepat terindex google.
Angka tuju bagi orang jawa disebut pitu kalau di kat-kaitkan menjadi pitulung. Submit artikel anda setelah anda mempublikasikannya, dengan harapan robot perayap google lebih cepat merayapi artikel yang baru anda publis sehingga artikel cepat di kenali google dan bisa berdampak bagus pada blog anda yang bisa mempercepat artikel menempati halaman pertama google, dengan harapan artikel akan lebih cepat terindex oleh google. Agar cepat terindex bisa ikuti tautan berikut Cara Jitu arikel/Postingan Terindex Cepat Oleh Google .

Sedikit bahasan tentang Agar Artikel Muncul Pada Halaman Pertama Google saya harap bermanfaat dan membawa hasil bagi anda, saya, dan kita semua. Semoga kita semua mendapatkan Petunjuk dan RidhoNya.. sukses selalu dn selamat berkarya. Terima Kasih.


Agar Artikel Muncul Pada Halaman Pertama Google
Agar Artikel Muncul Pada Halaman Pertama Google - Oleh BangMatro , Pada , Label Dasar Seo . Dan 10 komentar
10 komentar Add a comment
BangMatro
Thankyu Rolli Putra buat kunjungannya, semoga bermanfaat
Reply Delete
Esa Putra Tanjung
yang lebih utama lagi Backlink gan :D
Reply Delete
BangMatro
betul mas esa, backlink perlu untuk blog tentunya yang natural dan berkualitas.
Reply Delete
Anonymous
Terkadang walaupun sudah terapin semua poin diatas masih saja susah tampil dihalaman depan kenapa ya mas??
Reply Delete
BangMatro
trima kasih mbak alvi sudah mau visit di blog dangkal ini, n mau ninggalin jejak lagi. betul mbak mesti harus pinter2 cari keyword dengan persaingan yang kita rasa mampu untuk ikut meramaikanya di SERP.
Reply Delete
rush
cara ini memang cukup powerfull dan pantas untuk diterapkan..
Reply Delete
Ahmad Alfan Taufiq
Dari semua poin poin di atas kalo penerapannya kurang maksimal di antara satu poin saja, rasanya susah juga mas buat nongol di halaman depan.

Salam sukses ya mas, salam kenal
Reply Delete
BangMatro
@MAS AHMAD ALFAN tAUFIQ makasih visitnya, memang harus bekerja keras mas untuk bisa nangkring di page one. berikhtiar disertai dengan kejelian, ketelitian, kemauan berusaha, saya rasa itu modal yang sangat penting.
Reply Delete
Nino Artikel
Kalau kita ke Google pencarian dan mengetik kata kunci "konten unik dan berharga" para penulis bisa ambil intisari dari bloger2 lain yang berbagi tips ttg hal tersebut.

Inti dasar memenangkan persaingan ya di konten unik dan berharga, karena Konten unik ditambah berharga akan memenangkan pertarungan di mesin pencari tanpa backlink sekalipun. Ohh iya, salam kenal mas? :)
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->