JagadRochain

90% Kesuksesan Adalah Perencanaan Matang

90% Kesuksesan Adalah Perencanaan Matang

by BangMatro , at 1/30/2015 10:42:00 pm , have 0 komentar
90% Kesuksesan Adalah Perencanaan Matang-Tanpa mendahului kehendak Allah sasaran/tujuan suatu kegiatan akan tercapai dengan maksimal sesuai dengan harapan apbila di barengi dengan perencanaan dan di persiapkan secara matang.


Sebelum membahas lebih lanjut, APA ITU PERENCANAAN? Banyak pakar ahli yang mendefinisikan Perencanaan.Perencanaan dapat di definisikansebagai suatu proses mengurai suatu tujuan itu. Lalu apa itu tujuan, tujuan adalah cita-cita dan impian yang hendak di capai oleh individu ataupun kelompok di masa depan. Kemudian apa yang dimaksud dengan strategi, strategi dapat di artikan bagian dari kecermatan suatu rencana mengenai kegiatan untuk sasaran yang spesifik.
Baca juga artikel ini :
Pentingnya Pendidikan Untuk Anak
Ternyata Anda Memiliki Potensi

Fungsi perencanaan, pada dasarnya fungsi dari pada perencanaan itu sendiri merupakan rangkaian pengambilan keputusan agar mencapai sasaran/tujuan yang di inginkan, dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, menjadikan sistem komunikasi yang memungkinkan pelaporan dan pengendalian hasil akhir serta perbandingan hasil-hasil tersebut dengan rencana yang telah di buat.

Kegunaan perencanaan, kegunaan dari pada perencanaan itu sendiri bertujuan terciptanya efisiensi dan efektivitas pelaksanaan kegiatan yang telah di rencanakan, sebagai bahan koreksi atas penyimpangan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan kegiatan, serta untuk mengidentifikasi dan mencegah sedini mungkin terhadap kemungkinan terjadinya hambatan yang akan timbul dalam pelaksanaan kegiatan dan perubahan-perubahan yang tidak teratur dan terkontrol.

Sebagai gambaran sederhana, Baru-baru ini anda akan menyelenggarakan kegiatan pentas seni, dengan sasaran/tujuan kegiatan dapat terlaksana dengan tertib, aman, lancar, meriah, dan mampu memberi kesan baik (berkesan) bagi pihak-pihak terkait (simpel bukan sasaran/tujuan tersebut). Sekali lagi tanpa mendahului kehendak Allah, tidak akan sasaran/tujuan tersebut dapat tercapai tanpa adanya perencanaan dan persiapan yang matang. Mengapa demikian? Tidak sedikit  terjadi suatu rangkaian kegiatan serupa tidak mendpatkan atau mencapai suatu sasaran/tujuannya karena terkendala faktor kecil yang mengakibatkan sasaran/tujuan kurang maksimal atau bahkan bisa di kategorikan gagal.

Misalkan saja, anda ditugaskan sebagai perencana dan merencanakan kegiatan pentas seni tersebut, anda tidak peka dalam mendeteksi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, seperti contoh kecil yang jarang di bahas dalam perencanaan yaitu Listrik. Kegiatan pentas seni syarat akan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan aksi panggung, penerangan, alat elektronik,yang membutuhkan catu daya listrik, apa yang akan terjadi apabila mendadak aliran listrik putus. Tentunya anda sudah bisa membayangkan apa yang akan terjadi, ya... acara akan kacau, acara akan berantakan, acara berjalan tidak lancar, memberi kesan kurang baik, memberi kesan kurang profesional, dll. Kegiatan tidak sesuai dengan sasaran/tujuan awal yaitu " lancar, tertib, aman, memberikan kesan baik (berkesan) bagi pihak yang terkait.

Dari sini bisa di tarik kesimpulan, dalam membuat perencanaan harus benar-benar matang, jangan mengabaikan faktor terkecil apapun yang bisa merusak atau bahkan menggagalkan suatu kegiatan sehingga sasaran/tujuan dapat di capai.

" MANUSIA HANYA BERENCANA, ALLAH YANG MENENTUKAN "

Tolong di Share ya.
90% Kesuksesan Adalah Perencanaan Matang
90% Kesuksesan Adalah Perencanaan Matang - Oleh BangMatro , Pada , Label Inspirasi . Dan 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->