JagadRochain

Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang

Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang

by BangMatro , at 9/02/2016 08:03:00 pm , have 0 komentar
Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang
Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang-Mencari uang di internet melalui youtube sudah tidak menjadi rahasia publik lagi, banyak youtuber sukses meraup keuntungan dari video yang di upload dan di monetize dengan tujuan mencari penghasilan tambahan atau bahkan menjadikannya sebaai penghasilan utama.

Tak sedikit youtuber bermodalkan besar untuk membuat sebuah video dengan maksud menghasilkan video yang berkualitas, original, dan tujuan akhirnya mendapatkan jutaan view yang akan berimbas naiknya pendaptan atau penghasilan onlinenya dari youtube.

Pada dasarnya tidak ada jaminan pasti bisnis online (melalui youtube) itu selalu menguntungkan bahkan banyak yang merugi dan putus di tengah jalan jika tidak di jalankan dengan serius dan kesabaran yang tinggi (rugi waktu, rugi tenaga, rugi pikiran). Bisnis online (melalui youtube ) membutuhkan banyak waktu, tidak seperti jualan bawang merah di pasar, di jajakan laku ada yang beli dan uang cash langsung di tangan. 

Lain halnya jika anda menginginkan mencoba terjun menggeluti bisnis di youtube, skema paling sederhana yang  harus anda lalui adalah sbb :

Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang


Dengan ide kreativ dan nyaris tanpa modal anda pun bisa menjadi youtuber yang sukses jika benar-benar serius dan di tekuni. Memang judul di atas bilang Modal Geratis Buat Video Jadi Uang, tapi bukan sepenuhnya geratis paling tidak bermodalkan koneksi internet entah sewa warnet, ataupun paket data.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube


Jika anda benar-benar ingin menjadi youtuber yang mampu untuk menghasilkan penghasilan paling tidak anda harus melalui skema sderhana dia atas. 

1. Konsep Video

Anda harus mempunyai konsep untuk video seperti apa yang ingin anda buat. Banyak contoh di temui berbagai video di youtube  mulai dari video tutorial, video lucu-lucuan, cara membuat, dll. Sesuaikan dengan minat dan keahlian anda masing-masing.

2. Buat Video

Membuat video bukan perkara yang susah untuk jaman sekarang, cukup dengan kamera hp pun sudah bisa membuat video sendiri. 

Tambahan sedikit informasi dan mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda yang sedang bingung menuangkan konsep untuk di tuangkan dalam bentuk video (khusus bagi anda yang belum mengetahui informasi ini). 

Pernahkah anda melihat video tangan menulis di papan putih tapi hasilnya keren dan tulisan serta gambar yang di gores pena tersusun rapi? sebenarnya itu bukan tangan yang sedang menulis kemudian di rekam dengan menggunakan kamera biasa, melainkan video itu di buat dengan menggunakan aplikasi Videoscribe. 

Banyak aplikasi VideoScrib baik yang berbayar maupun geratisan, beberapa dia ntaranya adalah VideoScribe dari Sparkol dan masih banyak lagi aplikasi videoscribe lainya, sebagai contoh saya pernah membuat video animasi dengan geratis di PowToon seperti video di bawah ini.


Berkreasi sesuai dengan imajunasi anda sendiri dan selamat mencoba.

3. Upload Video

Upload ke youtube, bagi yang sudah mempunyai chanel di youtube anda bisa langsung upload video, namun bagi yang belum mempunyai saluran anda harus membuat chanel terlebih dahulu untuk bisa mengupload video di youtube.

4. Monetize Video

Apa itu monetize? Monetize kegiatan dengan berbagai metode untuk menghasilkan uang. jadi Monetize Video Blog (Vlog)  adalah mencari uang dengan menggunakan Video Blog. Salah satu cara untuk monetize Vlog dengan cara menjadi penayang iklan, contoh yang banyak di geluti para youtuber adalah menjadi penayang iklan google adsense.

5. Viewer Video

Besar kecilnya pendapatan yang akan diperoleh tergantung besar kecilnya viewer dan Klik iklan yang ada pada video anda. Banyak metode untuk mempromosikan video yang telah anda unggah agar mendapatkan banyak viewer, salah satu yang paling umum dan paling banyak di lakukan para Vlogger adalah dengan cara share video ke situs media sosial.

6. Ads (Adsense)

Jika Video anda di monetize dengan Iklan (adsense) anda akan mendapatkan penghasilan dari iklan  yang di tayangkan sebagai upah penayang iklan.

7. Penghasilan

Besar kcilnya penghasilan online anda sudah pasti dipengaruhi oleh besar kecilnya tampilan iklan dan klik iklan oleh pengunjung.

Sedikit tulisan tentang Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang semoga bermanfaat. Sukses buat kita semua. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Ridho dan PetunjukNya, Amin...


Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang
Bisnis Online : Modal Geratis Buat Video Upload Jadi Uang - Oleh BangMatro , Pada , Label Bisnis Online . Dan 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

DASAR SEO

BISNIS ONLINE

BLOGGING

Copyright ©2013 JagadRochain by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->